Pages

Subscribe:

Labels

Kamis, 21 Maret 2013

Sejarah website



 
       
Web site atau Situs web atau juga kita sering katakanlah situs adalah sejumlah halam web yang memiliki topik saling terkait antara yang satu dengan yang lainnya. Terkadang di sertai juga dengan berkas-berkas foto,video,iklan-iklan,dll. Sebuah situs web biasanya di tempatkan pada sebuah server web yang dapat di akses melalui jaringan internet maupun local melalui alamat web yang kita kenali sebagai url. 

Penemu situs web atau web site adalah Sir Timothy John ¨Tim¨ Berners-Lee dan situs web yang dapat di akses oleh internet untuk yang pertama kalinya ada pada tahun 1991. Tujuan untuk membuat situs web ini adalah untuk mempermudah memperbarui dan saling menukar informasi antar peneliti  pada tanggal 30 april 1993.

Pada tahun 1993 MR.TIM dan CERN ( tempatnya bekerja) mengmbuat gebrakan dimana semua orang disunia dapat menggunakan www secara gratis. Masih dari sumber yang sama ( wikipedia ) menjelaskan lebih mendetail tentang sejarah dan rincian yang tersusun dari web itu sendiri. Sebuah website bisa berupa hasil kerja dari perorangan atau individu, atau menunjukkan kepemilikan dari sebuah organisasi, perusahaan, dan biasanya website itu menujukkan beberapa topik khusus, atau kepentingan tertentu.

Website ditulis, atau secara dinamik di konversi menjadi HTML dan diakses melalui sebuah program software yang biasa disebut dengan web browser, yang dikenal juga dengan HTTP Client. Halaman web dapat dilihat atau diakses melalui jaringan komputer dan internet, perangkatnya bisa saja berupa komputer pribadi, laptop, PDA ataupun telepon selular.

                                 http://www.balinter.net/news_307_Sejarah_Website_dan_Ilmu_Websitehtml

0 komentar:

Posting Komentar